Layanan

Perpustakaan Universitas Janabadra menyelenggarakan beberapa layanan bagi pemustaka. Berbagai Layanan Tersebut diantaranya:
A. Layanan Referensi
Layanan Referensi adalah pelayanan yng dilakukan perpustakaan untuk membantu pemustaka dalam mencari sendiri informasi dan sumber informasi. Meski demikian petugas siap membantu jika pemustaka mengalamimkesulitan.

B.Layanan Sirkulasi
Layanan sirkulasi merupakan layanan yang meliputi aktivitas peminjaman, pengembalian, perpanjangan dan penelusuran informasi. dalam memberikan layanan sirkulasi. Perpustakaan Universitas Janabadra Menggunakan sistem layanan terbuka. Sistem pelayanan yang digunakan adalah “ Sistem Terbuka”, yaitu pemustaka mencari dan mengambil sendiri koleksi yang di butuhkan, dengan system ini pemustaka diberi keleluasaan untuk memilih koleksi yang dicari.

C.Layanan Hotspot dan Internet
Bagi pemustaka disediakan 7 unit computer untuk layanan internet dan pengetikan, aturan pemakaian dan waktu juga dibuat aturan.
Aturan pemakaian sudah dibuat aturan yaitu computer disediakan untuk pengetikan, penelusuran e- journal, e-book, e-learning dan tidak diperkenan untuk facebook, dan waktu pemakaian maksimal 90 menit untuk 1 unit komputer, karena sarana tersebut terbatas.
Selain adanya pelayanan internet juga ada pelayanan hospot di perpustakaan. Karena tempatnya sempit maka untuk hospot juga disediakan di lobby rektorat dan depan ruang kuliah.

D.Layanan Ruang Baca
Layanan ruang baca ada 2 (dua) tempat yaitu ruang baca tenang dan ruang baca serta diskusi. Dengan adanya dua tempat diharapkan pemustaka lebih betah di perpustakaan Untuk ruang baca tenang pemustaka bisa membaca bahan pustaka di tempat dan tidak bisa membawa pulang, karena terbatasnya jumlah buku.

User login

Powered by Drupal